Trip Bareng Komunitas Backpacker Karawang: Pulau Semak Daun

Halo sahabat setia blog, hari ini gue baru nulis lagi nih. Sebenernya ini trip tahun kemarin, tapi gapapa di posting sekarang ya. hehe, Jadi akhir April tahun 2019 kemarin, gue bersama temen-temen komunitas Backpacker Karawang ikut trip ke Pulau Semak Daun. Lokasinya sih masih di wilayah Jakarta, tepatnya Kepulauan Seribu. Tapi pemandangan dan wisata bawah lautnya tidak kalah menarik dengan destinasi lain. Penasaran? langsung aja simak cerita gue selama disana.


Jakarta tidak hanya kepadatan penduduknya aja, namun banyak destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi khususnya yang punya waktu di akhir pekan. Buat pecinta pesona alam bawah laut, kalian dapat berkunjung ke pulau yang ada di Kepulauan Seribu. As you know, pulau seribu yang berarti terdiri dari beberapa pulau, nah salah satunya adalah pulau yang gue kunjungi tahun kemarin yaitu Pulau Semak Daun. Alamnya masih asri, air lautnya masih jernih dan disini gue bisa melihat ke aneka ragaman yang ada dibawah laut secara jelas. It's wonderful!

Pertama gue berangkat menggunakan kapal laut dari dermaga kali adem, lalu transit di pulau pramuka baru lanjut lagi ke tempat lokasi. Untuk sampai kesana gue harus dua kali naik kapal, dan itu nunggu jam keberangkatannya lumayan. Karena ada schedulenya, untung gue gak ketinggalan karena kalau ketinggalan gak ada kapal yang berangkat lagi alias terdampar di dermaga.

Setelah sampai disana, acara bebas. Ada yang hunting foto, menyelam, nge-vlog, taulah ya anak muda nge-trip kalo ga buat berjemur di pantai ya buat kontent menarik di instagram. Hahaa. Gue sih menikmati pemandangan alamnya dan mencoba terjun ke bawah laut tanpa pelampung alhasil gw udah kayak korban tenggelam, padahal itu 2 meter apalagi di tengah laut. Temen gue yang senasib malah jadi makin tertantang buat belajar berenang di laut, bagi pecinta adrenalin ini hal yang menarik.

doc. pribadi


Apa yang kalian tunggu di pantai waktu sore hari? Yups, sunset. Disini tempat yang tepat untuk melihat terbenamnya matahari. Diantara terbentang luasnya lautan, kita bisa menikmati senja di sore hari bersama teman-teman untuk berbagi cerita membuat kenangan manis untuk diceritakan kembali di masa yang akan datang. Karena kita tau, waktu yang dilalui tidak dapat terulang kembali. Kebersamaan yang tidak bisa terulang kedua kalinya, karena tidak semua memiliki kesempatan waktu yang sama. Disini moment-moment terbaik dari ikut trip bareng temen komunitas.

doc. pribadi

doc. pribadi


Malam sesi perkenalan, karena di komunitas tidak semua kenal satu per satu ada yang baru gabung juga. Dan ada yang kayak gue baru bisa ikut trip lagi, disini memperkenalkan diri masing-masing agar lebih akrab. Dengan adanya sesi ini kita bisa menjalin relasi agar dapat memperluas jaringan pertemanan yang tentu dapat bermanfaat untuk melakukan kegiatan positif lainnya.

doc. pribadi

Itulah sebagian cerita dari gue selama disana, banyak hal menarik yang di dapat dari Pulau Semak Daun. Tempat yang cantik dan teman yang seru menjadi pengalaman tak terlupakan. Semoga gue bisa ikut trip bareng lagi, karena melakukan perjalanan merupakan suatu hobi yang menyenangkan dan pastinya akan memberi makna dari tiap perjalanan itu sendiri. Sekian.

doc. pribadi





Post a Comment

0 Comments