WILUJENG SUMPING TI PURWAKARTA

Hallo reader blog.. sebelumnya saya mau mengucapkan tahun baru untuk kalian pembaca setia blog. Semoga di awal tahun 2018 ini apa yang menjadi impian kita dapat terwujud. Aamiin. Oh ya saya ingin menceritakan sedikit pengalaman selama perjalanan ke kampung halaman kakek saya yaitu Purwakarta. Ada apa sih disana? Lalu wisata apa saja yang menarik atau patut kita kunjungi? Langsung saja yuk, check this out!

doc. pribadi

Wilujeng Sumping Ti Purwakarta, selain terkenal dengan sate maranggi nya Purwakarta juga memiliki destinasi yang tak kalah menarik dengan kota lain yang ada di Indonesia khususnya Jawa Barat. Saya bersama teman Backpacker Jakarta menghabiskan waktu liburan tahun baru di rumah singgah yang berada di Purwakarta.

                               doc. pribadi
Saya dan teman-teman backpacker tiba di Purwakarta sore hari, lalu malamnya kita menuju lokasi taman air mancur yang terkenal di Purwakarta yaitu Taman Sri Baduga. Namun berhubung malam pergantian tahun baru jatuh pada hari minggu, jadi saya tidak bisa melihat pertunjukan air mancur. Saya hanya bisa masuk ke lokasinya saja.

doc. pribadi

Sama seperti hal nya di kota, malam pergantian tahun baru disini juga ramai dikunjungi oleh warga sekitar. Banyak panggung yang digelar sekitar taman, ini yang membuat berdesak-desakan saat mengunjungi taman air mancur sri baduga. Untungnya saya masih bisa menemukan spot foto yang tidak terlalu ramai, jadi bisa mengabadikan moment saat disana. 

doc. pribadi

Setelah ke taman sri baduga kita kulineran dahulu sebelum lanjut ke rumah singgah. Kebersamaan disaat-saat seperti inilah yang saya suka, tawa lepas bersama teman-teman.

doc. pribadi

Pagi pun tiba, setelah melewati malam yang tidak terasa berlalu begitu cepat. Saya dan teman-teman melanjutkan perjalanan ke destinasi awal yaitu bukit panenjoan, kalian tahu atau mungkin sudah ada yang pernah kesana? Yups, tempat paling hits buat mojang dan jajaka purwakarta. Tapi untuk orang Jakarta juga boleh kan ketempat kece' seperti ini? 

doc. pribadi

Nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan?  hamparan alamnya yang terbentang begitu luas, membuat saya bersyukur ternyata masalah yang saya hadapi itu tidak seberapa dibanding karunia-Nya yang berlimpah. Terkadang terbesit dalam fikiran untuk menyerah, tapi Allah selalu meyakinkan hati ini "Kalau kamu hanya butuh waktu sedikit lagi saja dan lebih bersabar untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan." Katakan pada masalah kamu yang begitu besar kalau kamu mempunyai Tuhan Yang Maha Besar. Jangan mudah menyerah, Man Jadda Wa Jada. Man Shabara Zhafira.

doc. pribadi

Saya memang seorang pemimpi, namun bukan bermimpi dalam tidur. Setidaknya saya akan berjuang untuk mewujudkan impian-impian saya penuh suka cita. Apapun hasilnya, yang terpenting saya sudah mengusahakannya. Tidak ada kata menyerah, gagal itu wajar. Yang salah adalah ketika kita tidak pernah berani untuk mencobanya.

doc. pribadi

Saya senang bisa berada ditengah teman-teman yang memiliki hobby yang sama yakni jalan-jalan. Mungkin untuk sebagian orang jalan-jalan suatu kegiatan yang tidak mempunyai pekerjaan atau konsumtif. Hanya untuk menaikkan taraf gengsi istilah kekiniannya pamer, namun dibalik semua pandangan tersebut adakah yang sempat berfikir kalau ingin mengetahui karakter seseorang justru yaa dimulai dari melakukan perjalanan bersama. Jika kita tidak pernah melakukan perjalanan jauh bersama orang yang ingin kita kenal lebih dekat, bagaimana mau tahu karakter orang tersebut? Atau yang lebih prinsipil nya adalah dengan melakukan perjalanan (Traveling) kita dapat mengetahui alam yang begitu bersahaja, ia selalu memberikan makna filosofi maupun kehidupan. Alam merupakan salah satu bentuk pendewasaan saya dalam berfikir dan mengambil keputusan, serta bersikap lebih bijak. Tidak semua yang kamu inginkan tercapai semua. Adakalanya melepaskan dan berharap akan diberi pengganti yang lebih baik dari sebelumnya.

doc. pribadi

Sebelum mengakhiri perjalanan saya selama di Purwakarta. Saya merileksasikan diri terlebih dahulu di Taman Batu Cijanun, lokasinya lumayan cukup jauh dari transportasi umum. Maka dari itu saya dan teman-teman rental angkutan umum alias nyater angkot untuk sampai ke tujuan.

doc. pribadi

It's so amazing. Kolam renang yang menyatu dengan alam, dan airnya pun jernih. Sangat cocok untuk mengurangi bahkan menghilangkan kejenuhan (kalau beban hidup mungkin belum ya). Untuk kalian yang suka berenang, pecinta alam; tempat wisata ini dapat menjadi rekomendasi destinasi kamu berikutnya.

doc. pribadi

Sudah ada yang pernah mencoba sate maranggi? Sate yang terkenal di Purwakarta ini rasanya lezat nian. Apalagi jika dicampur dengan berbagai aneka sambal, bikin nagih.  You must try it gaeess!. Jadi gimana kapan kalian berkunjung ke Purwakarta? Ditunggu perjalanan ceritanya ya.

doc. pribadi


Post a Comment

2 Comments