ALL ABOUT MONTREAL

Apa yang kalian ketahui dari MontrĂ©al? Sebuah kota terbesar kedua di Kanada ini berada di Provinsi Quebec.

  Photo Credit By: www.calaimmigration.ca

Selain itu Montreal merupakan salah satu kota yang berbahasa Perancis terbesar di dunia. Disini penulis ingin mengulas beberapa info menarik tentang kota Montreal. Check this out!

     Photo Credit By: www.ytravelblog.com

Mengapa kalian harus berkunjung ke Montreal? Karena disana terdapat many best time place for your visit, yang salah satunya ada bangunan klasik romantis seperti Notre Dame Basilica, Saint-Paul Street, Bonsecours Market, dan Place Jacques Cartier.

  Photo Credit By: catherine-de-mercueil.over-blog.fr

Ini dia salah satu jalan yang terkenal dengan bangunan klasiknya di kota Montreal, Saint-Paul Street. Disana banyak toko-toko menarik, juga restoran. Disepanjang jalan kita akan menemui beberapa galeri seni. Berjalan ditempat ini kita akan merasakan seperti suasana di Eropa. Karena dengan bangunan klasiknya yang begitu indah.

  Photo Credit By: www.marchebonsecours.qc.ca

Bonsecours market (Marche Bonsecours), terletak di Saint-Paul, Old Montreal. Ini merupakan tempat bersejarah juga terdapat pasar didalamnya, yang berada di Montreal. didalam bangunan tersebut terdapat toko pakaian serta berbagai macam souvenir. Pemandangan yang cantik ini bisa kalian lihat pada malam hari.

  Photo Credit By: www.trover.com

Kalau kita ingin mengunjungi Museum, di Montreal ada sebuah museum yang namanya Museum Biosfer atau dikenal dengan Montreal Biosphère. Museum ini merupakan sebuah museum yang didedikasikan untuk lingkungan; Museum tersebut berada di Parc-Jean Drapeau, Saint-Helen's Island, Montreal.

  Photo Credit By: www.futura-sciences.com

Disana juga kita bisa mengunjungi Taman Bunga dengan konsep yang unik yaitu Les Mosaicultures, Taman ini dibangun dengan ukiran berbagai macam jenis sesuai pola yang ditentukan. Lalu menurut sejarahnya, Mosaiculture sangat terkenal pada kekaisaran kedua yang melihat tukang kebun dengan sebutan MosaĂ¯culteur, yang mengkhususkan diri dalam mengisi tempat tidur bunga dan keranjang, tapi kemudian menurun pada awal abad xx th.

   Les Mosaicultures, Montreal. Photo Credit By: www.futura-sciences.com

   Photo Credit By: www.mcgill.ca

Selain mengunjungi tempat wisatanya, disana juga terdapat Kampus yang cukup terkenal di Kanada yaitu McGill University. Universitas ini didirikan pada tahun 1821, dan nama tersebut diambil dari nama pedagang Montreal yaitu James McGill. Ia merupakan seorang pedagang Montreal penting yang berasal dari Skotlandia. McGill menduduki peringkat 32 kampus terbaik di dunia, dan peringkat 1 di Kanada dalam bidang Ilmu Medis (Kedokteran).

Di kampus tersebut terdapat 10 Fakultas, salah satunya The Faculties of Arts and of Science dengan jurusan Philosophy (Filsafat). Di McGill khususnya, jurusan filsafat menduduki peringkat 42 versi TIMES dengan 4 program filsafat. Selain itu, Universitas McGill memiliki beberapa alumni penting diantaranya Justin Trudeau yang kini menjabat sebagai Perdana Menteri di Kanada, juga ada aktor Kanada yaitu William Shatner, serta pembisnis Seymour Schulich.

Photo Credit By: mbacasecomp.com

Itulah beberapa info menarik dari kota Montreal. Selain memiliki keindahan serta kenyamanannya, kota Montreal juga dikenal sebagai pusat perekonomian di Kanada. Montreal merupakan the finest city for living, bisa dilihat dari culture juga sistem pendidikannya. jadi bukan hanya sekedar traveling-nya saja. Bahasa yang digunakan sehari-hari adalah Inggris dan Perancis.

“Twenty years from now you will be more disappointed by the things you didn’t do than by the ones you did do.” - Mark Twain

Demikian tulisan ALL ABOUT MONTREAL, mudah-mudahan penulisnya bisa berkesempatan untuk mengunjungi kota tersebut. đŸ˜†đŸ˜‡

Post a Comment

0 Comments